Laman

Sabtu, 05 Juni 2010

Pembanguan Pasca Gempa 30/09/2009


Pondok Pesantren Hamka adalah salah satu lembaga pendidikan di MAninjau Kec. Tanjung Raya Kab. Agam yang mengalami kerusakan terparah akibat gempa tanggal 30 September 2009 kemaren, selain musibah gempa dilanjutkan lagi oleh musibah longsoran tanah, batu dan kayuan. sehingga linkugan disekitar Pondok tidak aman lagi untuk ditempati dan dijadikan sebagai lokasi pendidikan. Maka penggurus mencari lokasi baru, alhamdulillah kita mendapat tempat yang aman dari longsor dan galodo dengan jarak 15 km dari lokasi awal yaitu di jorong kukuban tepatnya kubu gadang kanagarian maninjau Kec. tanjung RAya kab. agam.
Insya allah peletakkan batu pertamanya akan dimulai akhir bulan juli 2010 yang akan dilakukan langsung oleh Duta besar Kerajaan Arab Saudi yang berada dijakarta.

1 komentar:

  1. saya sangat senang berlanjutnya pembangunan pesantren buya hamka.saya sebagai anak rantau kelahiran maninjau tepatnya dikubu gadang tempat pembangunan pesantren yang baru hanya bisa berdoa semoga para santri tetap menimba ilmu sampai selesainya gedung yang baru

    BalasHapus